Batara Lenjang

thopymiring 30 Oktober 2016 13:43:49 WIB

Air Terjun Batara Lejang terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Air Terjun Batara Lenjang berada di hulu atas dari dua air terjun di bawahnya, ialah Air Terjun Sendang Gila & Air Terjun Tiu Kelep. Air terjun ini pula berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani ( TNGR ) .

Benar-benar Air Terjun Batara Lenjang tak seindah & setinggi ke-2 saudaranya, Sendang Gila & Tiu Kelep. Tetapi, air terjun itu lebih agung bersama posisi tetap amat alami dekameter belum tidak sedikit wisatawan yg mengunjunginya. Yg menarik dari Batara Lenjang, ada butiran air nya yang jernih dan belum banyak di kunjungi wisatawan Lokal maupun Asing ( MancaNegara) . Sayang , Potensi wisata tersebut belum digarap dengan cara optimal oleh Dinas Pariwisata Lmbok Utara .

Buat mencapai air terjun tersebut mesti melintasi trayek pendakian ke Gunung Rinjani Jalur Senaru . Perjalanan dari pos sensor mula-mula hingga pintu rimba sanggup ditempuh dalam tempo lebih kurang 30 menit. Setelah Itu dari pintu rimba itu, ada jalan setapak menuju Batara Lenjang. Disarankan kalau mau menuju kesana untuk menyewa penunjuk jalan (guide) yang disediakan di pintu masuk atau mengambil sahabat yg telah sempat kesana.

Photo by :Juliez Ihsan Lailuddin

________________________________________________________________

Mari Berkunjung Ke Desa Senaru Dan temukan Destinasi Wisata Lainnya .

Tips

1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Batara Lejang, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar