Genjot PAD, Dispar Akan Tata Tiga Objek Wisata

thopymiring 01 November 2016 00:34:16 WIB

TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara akan mengoptimalkan sektor pariwisata untuk mendapatkan PAD sebesar-besarnya. Beberapa objek wisata pun akan ditata dan dibenahi. Kali ini pemkab bakal menyasar tiga objek wisata yang ada di daratan Lombok Utara. Ketiga objek tersebut berada di Kecamatan Pemenang, Gangga, dan Kayangan.

”Tiga lokasi itu Desa Ekowisata Kerujuk ( Pemenang ), Air Terjun Kertagangga ( Gangga ), dan Air Terjun Tiu Teja ( Kayangan ),” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Lombok Utara Baiq Prita Setiati, kemarin (28/10).

Ditambahkan, sistem yang bakal diterapkan yakni koordinasi integrasi antar SKPD. Umpamanya, ketika di salah satu objek tersebut dianggap membutuhkan fasilitas lapak pedagang, maka Diskoperindag yang bakal menangani. ”Begitu juga dengan PU, misalnya kalau di Kertagangga infrastrukturnya masih kurang, maka akan dibuatkan jalan dan sebagainya,” jelasnya.

Kendati belum dimulai, saat ini ketiga objek wisata tersebut sudah berjalan dengan baik. Meskipun PAD yang dihasilkan masih belum optimal. ”Jika semua sudah komplit, maka prioritasnya ya ketiga destinasi itu. Tentu jika sarana prasarana bagus maka wisatawan pun akan betah berkunjung,” katanya.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Tata ini mengatakan, dengan penataan tiga destinasi wisata ini, tidak menutup kemungkinan target kunjungan wisatawan ke Lombok Utara akan meningkat. ”Dengan tertatanya destinasi di darat, bukan tidak mungkin targetnya akan ditambah,” pungkasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar