Kunjungan Mantan Cawagub DKI Jakarta Ibu Sylviana Murni ke Desa Senaru

thopymiring 06 Juli 2017 03:55:34 WIB

Kunjungan Mantan Cawagub DKI Jakarta Ibu Sylviana Murni ke Desa Senaru Kecamatan Bayan

Senaru ( SID ) – Dr. Hj. Sylviana Murni,SH,M.Si, merupakan sosok wanita indonesia asli betawi yang tegas,lugas dan disiplin. Lahir di Jakarta, Sabtu, 11 Oktober 1958 dari keluarga religius dan disiplin yang menjadikan sosok Sylvi yang sukses. Didikan seorang Ibu yang menjadikan Sylvi menjadi sosok seorang wanita yang religi,sedangkan kedisiplinan Sylvi merupakan ajaran sang Ayah karena dari latar belakang tentara .

Mengawali karir sebagai pegawai negeri sipil sebagai staf penatar di Badan Pembinaan Pendidikan dan Pelaksanaan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila ( BP7). Selama menduduki posisi ini, Sylvi tercatat sebagai pegawai teladan yang hampir tidak cacat dan banyak prestasi di mata negara.

Sylvi menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan Dasar DKI pada tanggal 19 Oktober 2004 dengan prinsip dasar, dengan pendidikan,seseorang memiliki kesempatan untuk memperbaiki hidup.Perjuangan Sylvi benar benar terwujud, di antaranya program BOS ( Bantuan Operasional Sekolah ) dan BOP ( Bantuan Operasional Pendidikan ) yang telah di setujui anggota dewan.
Silvy tercatat sebagai walikota Jakarta Pusat tertanggal 21 April 2008 hingga periode 2013 atas ajakan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang sebelumnya dilantik pada tanggal 01 April 2008.  

Pada masa kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ), Sylviana Murni didapuk sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta. Diangkat pada tahun 2015, dan hanya setahun menjabat, Sylvi memutuskan untuk mengundurkan diri.

Mantan Walikota Jakarta Pusat Dr. Hj. Sylviana Murni ,SH,M.Si, ini tiba di Desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara NTB Senin, 3 Juli 2017 sekitar pukul 15.30 Wita . di temani Kepala Dinas Kesbangpoldagri ( H.Lalu Syafi’i ) Provinsi Nusa Tenggara Barat . Kunjungan ibu Sylvi disambut langsung oleh Bapak Kepala Desa Senaru ( Isa Rahman, A.Md ) di kediamannya .

Kedatangan ibu Sylvi tidak ada agenda khusus , hanya ingin silaturahim dan melihat beberapa objek wisata yang berada di Desa Senaru . Sorenya ibu Silvy juga sempat mengunjungi salah satu Restaurant ternama yang ada di Senaru Yaitu : Rinjani Lodge sebelum bergegas pulang ke kediaman Kepala Desa Senaru dan di jamu makan malam ala orang sasak biasanya . ( TM )

Komentar atas Kunjungan Mantan Cawagub DKI Jakarta Ibu Sylviana Murni ke Desa Senaru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar