Pembangunan Mako Polres Lombok Utara

thopymiring 11 Juli 2017 04:37:55 WIB

Lombok Utara – Acara peletakan batu pertama Markas Komando Kepolisian Resor (Mako Polres) dan rumah dinas Kapolres dan Wakapolres, Lombok Utara, dilaksanakan Sabtu, (8/7).

Peletakan batu pertama yang langsung dilakukan oleh Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli M.Si ini, dihadiri Wakil Bupati Lombok Utara, Saripuddin, Sekda, H Suardi, unsur pimpinan DPRD Ni Wayan Sri Pardianti dan Sudirsah, serta sejumlah Forkopimda dan dihadiri tokoh masyarakat Lombok Utara yang juga mantan bupati pertama Lombok Utara, Djohan Sjamsu.

Bukan  hanya Wakil Bupati atau pimpinan DPRD Lombok Utara saja yang menghadiri acara tersebut . acara ini juga di hadiri Bapak Kepala Desa Senaru ( Isa Rahman, A.Md ) di temani Bapak Sekretaris Desa Senaru ( Muhammad Edi ) sebagai perwakilan masyarakat Desa Senaru untuk menyaksikan acara peletakan batu pertama Markas Komando Kepolisian Resor ( Mako Polres ) dan rumah dinas Kapolres dan Wakapolres, Lombok Utara .

Mako Polres yang mengambil tempat di dusun Genggelang, Gangga ini luasnya 2,5 hektar dari hibah pemda Lombok Utara. Kebutuhan lahan Polres ini sendiri idealnya 4 hektar. Mako Polres ini juga dikatakan akan menjadi Mako Polres paling mewah se-NTB.

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli M.Si menyampaikan, pembangunan Makopolres ini sebagai bentuk pelayanan kepolisian dalam memberikan pelayanan hukum, pengamanan, dan jasa. Intinya, dengan adanya Mako ini mempermudah warga dan Kepolisiam makin dekat dengan warga Lombok Utara.

Sementara itu, terbangunnya Mako Polres ini tidak lepas dari karunia Tuhan dan upaya serius dari semua pihak untuk mewujudkan mimpi semua warga Lombok Utara.

“Semua berjasa. Terutama, mantan bupati, bapak Djohan Sjamsu,” kata Firli yang terdengar beberapa kali memuji mantan bupati Djohan Sjamsu.

Jenderal bintang satu ini juga mengharapkan sinergitas masyarakat dengan kepolisian. Sebab, tanpa ada masyarakat, kepolisian juga tidak bisa bekerja sendiri.

Sebab, Lombok Utara dalam pandangannya adalah wilayah yang berpotensi sangat besar bagi investasi. Bahkan ia mendengar Lombok Utara sudah mulai didatangi investor pertambangan, selain dari pariwisata, agrikultur, dan laut .

 

Sumber :https://kicknews.today/2017/07/09/pembangunan-mako-polres-lombok-utara-dimulai-jasa-djohan-sjamsu-disebut-kapolda/

Komentar atas Pembangunan Mako Polres Lombok Utara

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar