Gotong Royong Tingkatkan Rasa Kebersamaan Warga Dusun Tanak Bisa

thopymiring 31 Juli 2017 02:26:31 WIB

Senaru ( SID ) - Warga Dusun Tanak Bisa, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara,  melaksanakan bakti sosial gotong royong, Minggu 30 Juli 2017 .

Bentuk sosial menjalin kebersamaan salah satunya adalah melalui kegiatan gotong royong . Inilah yang menjadi agenda rutin dalam satu bulan sekali, bagi masyarakat Desa Senaru di Dusun Tanak Bisa .

Kegiatan sosial gotong royong kali ini lebih mengedepankan pembersihan bahu jalan, saluran irigasi, dan jalan setapak yang setiap hari di lewati warga setempat . Secara sukarela lebih kurang 25 kepala keluarga ikut serta dalam gotong royong  tersebut. Gotong royong warga Dusun Tanak Bisa ini langsung dipimpin oleh kepala Dusunnya yaitu Bapak ( SURIALIP ) serta RT Turut dalam Kegiatan Tersebut .

Dengan kebersihan lingkungan tersebut, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang setiap harinya beraktivitas melewati jalan tersebut. “Sangat penting menjaga kebersihan lingkungan jalan. Karena, akses jalan ini sangat penting bagi masyarakat kami. Budaya begotong royong seperti ini sudah dilakukan sejak dulu dan akan terus berlangsung pada generasi-generasi mendatang,” Kita akan selalu menjaga tradisi .

Selain itu kegiatan gotong royong warga , juga di ikuti oleh para pemuda dusun setempat sebagai bentuk partisipasi dan kebersamaan serta regenerasi bagi mereka .

Kegiatan yang digelar mulai pukul 08.00 Wib, ini bertujuan untuk menghindari tersumbatnya air di saluran irigasi, disamping itu juga untuk menjaga kebersihan lingkungan serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan . ( TM )

Komentar atas Gotong Royong Tingkatkan Rasa Kebersamaan Warga Dusun Tanak Bisa

Mistrana 01 Agustus 2017 05:36:07 WIB
Saya salut kepada kepala dusun tanak bisa atas kerja sama masiyarakatnya demi kenyamanan dan kemajuan dusunya tingkatkan kerja samanya aminnn.
Surialip 01 Agustus 2017 03:26:03 WIB
Mantap Beritanya Operator

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar