Wajah Baru Lombok Utara : Kebun Kopi / Tebung Kelep Senaru

thopymiring 13 Oktober 2016 00:56:29 WIB

Kebun Kopi / Tebing Kelep Senaru merupakan objek wisata baru  yang lagin nge-hits di media sosial lebih-lebih di facebook maupun instagram , tempat ini mulai banyak di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia maupun dar mancannegara , lokasi ini berada di Desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara NTB , Kebun Kopi / Tebing Kelep sendiri masuk dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani ( TNGR ) yang berada tepat di bawah kaki Gunung Rinjani .

Kebun Kopi / Tebing Kelep merupakan salah satu tempat penelitian yang di lakukan oleh Universitas Mataram ( Unram ) Sejak Lama . tempat ini pertama kali di temukan oleh salah satu warga setempat ( AHMAD YANI ) pada awal tahun 2015 , melihat keindahan alamnya berpontensi mendatangkan para wisatawan sehingga wilayah ini ini di kembangkan sebagai kawasan destinasi wisata .

di tempat ini ada warung yang di bernama " Coffe Plantation " warung tersebut menyediakan berbagai minuman dan makanan ringan , mulai dari kopi susu hangat, susu jahe hangat, dan kopi susu jahe hangat yang bisa dipesan sambil menikmati keindahan yang di suguhkan alam ,  Tempatnya juga asyik, ada beberapa bangku kayu dan meja kayu untuk bersantai-santai sambil menikmati secangkir kopi .

Tebing Kelep sebenarnya sebuah kebun kopi dan cokelat,  kenapa diberi nama Tebing Kelep ? karena Tebing Kelep merupakan sebuah tebing yang memiliki pemandangan yang indah dengan Air Terjun Tiu Kelep yang terlihat dari kejauhan anda juga bisa melihat Puncak Gunung Rinjani 3726 mdpl dari Tebing Kelep , Tebing ini gak kalah indahnya dengan tebing-tebing yang lain di Lombok Utara Sebut saja Pantai Tebing yang berada di Kecamatan Gangga , Bagi kalian yang belum datang kesini, bisa jadi referensi mengisi waktu liburan kalian di Pulau Lombok .

Jalur menuju Kebun Kopi / Tebing Kelep gak terlalu susah, menggunakan motor juga bisa asalkan gak pake mobil saja. Kalo pakai mobil, hanya bisa sampai di parkiran Desa Adat Senaru. Selanjutnya berjalan kaki kurang lebih sepuluh menit menuju Tebing Kelep .

Jalur :
- Kota Mataram - Hutan Pusuk - Pemenang - Tanjung - Gangga - Bayan - Senaru - Tebing Kelep ( Jalur pendakian Gunung Rinjani via Senaru ).

Tiket masuk :
- Donasi Seikhlasnya
- Bayar parkir motor Rp.5.000,- per motor

 

 

 

 

 

Komentar atas Wajah Baru Lombok Utara : Kebun Kopi / Tebung Kelep Senaru

Sholeh 13 Oktober 2016 11:38:33 WIB
Wah mantep ni artikel pertamanya...Jadi bangga skrg sma SID nya...klo bisa tampilkan artikel yg laen terkait program - desa kita Mr. Topiandi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar