PEMBENTUKAN TIM 11 RPJMDES TAHUN 2020-2026

ahmad hairi 11 Maret 2020 12:03:15 WIB

 Senaru SID - Permendagri Nomor 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa adalah salah satu Peraturan Menteri Dalam Negeri yang keluar berbarengan dalam segepok peraturan menteri dalam negeri yang kejar tayang dan dilemparkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada 31 Desember 2014. Adapun apa yang ada dalam Permendagri 114 ini akan membuat puyeng dengan Permendagri Nomor 113 tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Mengapa karena nomenklatur untuk pembangunan desa sendiri dengan pengelolaan keuangan desa sepertinya tidak kompak dan akan membingungkan ketika nanti dilakukan implementasi, dan tidak ada lagi kebebasan sejauhmana RPJMDes yang dibuat didesa dapat dilaksanakan berdasarkan kebutuhan.

Berdasarkan permendagri diatas pemeriantah Desa Senaru Membentuk  tim 11 RPJMDes tahun 2020-2026, dimana fungsi utama dari tim 11 ini adalah sebagai perpanjangan tangan kepala Desa untuk menggali potensi-potensi dan mencari permasalahan –permasalahan yang ada didusun-dusun wilayah pemerintahan Desa Senaru dalam hal ini pemerintah Desa Senaru memiliki 15 dusun, tim 11 ini natinya akan membuat jadwal-jadwal musyawarah Dusun untuk menyerap apa yang paling dibutuhkan di dusun tersebut agar program-program Desa tepat sasaran, dari hasil musyawarah Dusun itu nantinya menjadi bahan atau acuan untuk kepala Desa Senaru Bapak Raden Akria Buana menentukan program-program 6 tahun kedepan disetiap dusun tersebut guna membuat program tepat sasaran.

Pada kegiatan pembentukan tim 11 RPJMDes ini dihadiri oleh pendamping Desa Kecamatan dalahm hal ini diwakili oleh ibuk heni. S.T, dalam hal ini beliau menjelaskan tentang permendagri  2014 dan Permendagri 2019  tentang peraturan penyusunan RPJMDes , dalam permendagri tersebut  kewenangan kepala Desa dalam menyusun anggota tim 11 sudah tertera. Kegiatan ini jugak dihadiri oleh perwakilan semua unsur elemen masyarakat Desa Senaru  terdiri dari BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, PKK, bumdes, lKM dan MKD , sehingga mendapatkan kesepakatan bersama dengan hasil sebagai berikut:

NO

NAMA

JABATAN

1

RADEN AKRIA BUANA

PEMBINA

2

MUHAMAD EDI

KETUA

3

SAPARWADI, S.PD

SEKRETARIS

4

MUHAMAD SHOLEH, S.PD

ANGGOTA

6

ABDURRAHMAN

ANGGOTA

7

ASTOK SAFUTRA

ANGGOTA

8

AHYAR SAMSIL

ANGGOTA

9

NURHASANAH , S.PD

ANGGOTA

10

AHMAD YANIS, SP

ANGGOTA

11

LALU MUHAMAD YUSUF

ANGGOTA

Komentar atas PEMBENTUKAN TIM 11 RPJMDES TAHUN 2020-2026

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar