PENGEMBANGAN DESA WISATA BERBASIS DSP MANDALIKA DI DESA SENARU

ahmad hairi 09 Oktober 2020 20:55:10 WIB

SID Senaru - Desa Senaru terpilih sebagi Desa Wisata Destinasi Super Prioritas (DSP) Mandalika Program ini merupakan perogram dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Dispar Provinsi NTB serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Utara melaksanakan kegiatan bertajuk Pengembangan Desa Wisata DSP Mandalika di beberapa desa wisata salah satunya Desa Senaru dan diadakan pagi ini jum'at tanggal 09 oktober 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Kementrian PDTT, Bapak Samsul Widodo. Direktorat Pengembangan Destinasi Regional ll, Drs. Eddy Susilo. Deputi II Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Kepresidenan, Abetnego Panca Putra Targan. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, Vidi Ekakusuma, Camat Bayan , Kepala Desa Senaru beserta 40 orang peserta dimana peserta tersebut merupakan perwakilan dari berbagi elemen mulai dari pelaku wisata, UMKM, karang taruna, women guide, PKK, TSBD dan perwakilan masyarakat.

Dalam kesempatan ini kepala Desa Senaru bapak Raden Akria Buana mengucapan terimakasih kepada Dirjen Kementrian PDTT, Bapak Samsul Widodo. Direktorat Pengembangan Destinasi Regional ll, Drs. Eddy Susilo. Deputi II Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Kepresidenan, Abetnego Panca Putra Targan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, Vidi Ekakusuma, Bapak Camat Bayan yang sudah berkesempat hadir pada kesempatan ini seklaigus biliau menyampikan “kami sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh kementerian seperti ini. Desa kami tengah mengembangkan berbagai kegiatan untuk membangkitkan kembali pariwisata baik melalui pembuatan destiniasi wisata baru seperti spot foto maupun swafoto dan kedepanya akan membangun kolsm renang dan agro wisata serta bersih-bersih lingkungan dan pengelolaan sampah plastik" imbuhnya.

Di akhir acara kepala Desa Senaru menerima alat-alat kebersihan, P3K secara simbolis sebelum peserta turun melakukan bersih-bersih lingkungan.

Komentar atas PENGEMBANGAN DESA WISATA BERBASIS DSP MANDALIKA DI DESA SENARU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar